Senin, 14 November 2011

Kampus dengan Jurusan Studi Teh Pertama Di dunia

XIAMEN – Pembangunan kampus pertama di China yang akan fokus mempelajari teh akan dimulai. Institut ini akan dibangun di tempat asal dari Teh Oolong China, di daerah Anxi, Fujian. Otoritas pendidikan China berharap, kampus ini bisa menerima mahasiswa pada musim gugur 2012.

Perguruan tinggi yang berada di Provinsi Fujian ini akan menawarkan program sarjana untuk jurusan studi teh. Jurusan akan berada di bawah naungan Universitas Pertanian dan Kehutanan Fujian.

Rektor universitas, Lan Siren mengatakan bahwa perusahaan teh asal China sangat membutuhkan penjualan elite, manajemen, dan pengembangan usaha. Karena itu, perguruan tinggi ini akan memenuhi permintaan tersebut.

Siren menjelaskan, setengah dana dari pembangunan kampus merupakan sumbangan dari orang Anxi. Pembangunan kampus diperkirakan memakan biaya 500 juta yuan atau setara dengan Rp705 miliar (Rp1,410 per yuan). Demikian seperti dikutip dari Xinhua, Senin (14/11/2011).

Anxi memproduksi 45 ribu ton daun teh setiap tahun. Daerah ini memasok sepertiga dari keseluruhan produksi Teh Oolong di China daratan. Tieguanyin, daerah yang menghasilkan varietas Teh Oolong terbaik di Anxi, merupakan salah satu produk China paling populer bagi orang asing.(rfa)
Sumber Okezone.com