Senin, 21 November 2011

Yasser Arafat (Mantan Presiden Palestina ) Ternyata Penggemar Tom & Jerry

RAMALLAH - Istri dari mantan Presiden Palestina Yasser Arafat mengatakan, suaminya gemar menonton acara kartun Tom and Jerry, meski demikian, Arafat tak suka mendengarkan musik.

"Ketika dirinya (Arafat) berada di rumah, dia selalu bersantai dan menonton acara televisi. Dia menggemari film-film Mesir dan juga Tom and Jerry. Saya tak pernah melihatnya sedang mendengarkan musik. Dia juga gemar membaca," ujar Suha Arafat, seperti dikutip Emirates, Senin (21/11/2011).

Suha tinggal di Malta setelah suaminya wafat. Suha yang menikah dengan Arafat pada 1989 silam mendeskripsikan suaminya sebagai seorang pemimpin gerilya, dan seorang pria yang sabar serta baik. Suha juga mengatakan, suaminya gemar bercanda.

Pria yang dikenal dengan nama Abu Ammar ini juga dikabarkan mengajarkan putrinya Zahwa Arafat menggunakan pistol saat masih berusia tiga tahun.

"Suatu saat saya melihat suami saya mengajarkan Zahwa menggunakan pistol saat Zahwa masih berusia tiga tahun, saya sangat marah namun suami saya mengatakan, mengajarkan Zahwa memegang pistol jauh lebih baik daripada mengajarinya menari," ujar Suha.

Janda dari Yasser Arafat ini juga mengatkan, dirinya banyak belajar dari suaminya. Suha mengatakan, suaminya memang seorang yang amat sangat sabar dan jarang beristirahat. Arafat bahkan memutuhkan obat tidur untuk membantunya beristirahat.(rhs)