Jumat, 02 Desember 2011

Mantap..!!! Sate Yang Di panggang dengan Batu Lava

Seperti restoran sate lazimnya, kesibukan meracik bumbu dan memasang potongan daging ayam maupun kambing pada tusuk-tusuk sate juga menjadi keseharian di sebuah rumah makan di Jalan Imam Bonjol,
Semarang, Jawa Tengah. Namun ada yang berbeda. Si penjual bukan membakarnya, melainkan langsung menyajikannya kepada pengunjung.
Saat belum lama ini ditemui SCTV, Willy sang pemilik rumah makan tersebut mengungkapkan, pengunjung dapat membakar sendiri sate yang dipesan. Pembeli pun dapat bebas memberi kecap dan bumbu kacang dengan takaran sesuai selera. Tingkat kematangannya pun dapat diatur sesuka hati.
Tapi, bagaimana dengan asapnya?
Ternyata, sate di resto ini bukan dibakar dengan arang, melainkan dengan lava stone atau batu lava. Yaitu, bebatuan yang keluar dari gunung berapi yang meletus. Dan bagi penjual, menyediakan lava stone sebagai pembakar ternyata juga sangat menguntungkan.
Nah, Anda ingin merasakan nikmatnya membuat sendiri sate ayam dengan bumbu kacang, sate kambing dengan bumbu kecap, dan sate sapi dengan bumbu kecap dicampur bumbu kacang, lengkap dengan campuran bumbu cabe pedas dan tomat, serta bawang merah? Jangan khawatir harus merogoh kocek dalam-dalam.
Hanya dengan Rp 20 ribu, Anda berhak atas satu porsi sate ayam. Satu porsi sate kambing hanya Rp 28 ribu. Dan sate sapi cuma Rp 24 ribu. Tak hanya kenyang, sensasi membakar sate sendiri pun dapat Anda nikmati.

Sumber
http://gayahidup.liputan6.com/read/360879/sensasi-memanggang-sate-dengan-batu-lava