Senin, 12 Desember 2011

Presiden Iran Ahmadinejad Dilempar Sepatu

Sebuah situs berita mengklaim bahwa seorang pria pengangguran melemparkan sepatunya tepat ke arah Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad. Aksi itu dilakukannya sebagai bentuk protes atas dirinya yang belum menerima tunjangan pengangguran.


Peristiwa itu dilaporkan Shafaf.ir pada Senin (12/12), yang merupakan situs berita konservatif Iran. Peristiwa tersebut merupakan contoh langka dari media Iran yang melaporkan penghinaan terhadap presidennya.

Website tersebut dikenal dekat dengan lawan politik Ahmadinejad. Diidentifikasi oleh situs tersebut, pria yang melemparkan sepatu ke Ahmadinejad adalah seorang pekerja di sebuah pabrik tekstil di kota utara Sari, yang baru saja mendapatkan surat pemecatan.

Peristiwa itu terjadi saat Ahmadinejad melakukan kunjungan kerja ke pabrik tekstil tersebut. Masih menurut situs tersebut, sepatu yang dilemparkan ke Ahmadinejad itu untungnya meleset alias tidak kena.

Karena sasaran yang dituju tidak kena, pria pengangguran tersebut kemudian menyerang pemerintah yang dinilainya tidak dapat memberikan manfaat yang berarti. Berdasarkan laporan resmi, pengangguran di Iran saat ini sekitar 11 persen, namun beberapa pengamat mengatakan angkanya jauh melebihi dari yang diungkapkan.

Sumber
http://www.republika.co.id/berita/internasional/global/11/12/13/lw3nt3-presiden-iran-mahmoud-ahmadinejad-dilempari-sepatu