Rabu, 04 Januari 2012

Dua Orang Tewas Saat Makan Jamur Di Perayaan Tahun Baru

Makan malam merayakan tahun 2012 yang dilakukan oleh empat warga Australia, berakhir tragis. Dua tewas dan dua lainnya terluka, setelah mengkonsumsi jamur beracun dalam hidangan mereka.


Sedianya, empat orang dilarikan ke rumah sakit Royal Prince Alfred di Sydney usai makan malam di sebuah pesta. Tetapi dua orang dari mereka akhirnya tewas, setelah diketahui berlebihnya kadar racun dalam tubuhnya.

"Dua orang tewas usai menjalani perawatan. Sementara korban ketiga masih terus ditangani pihak petugas medis," ujar juru bicara pihak rumah sakit seperti dikutip Sky News, Rabu (4/1/2012).

Beruntung satu orang korban berhasil diselamatkan oleh petugas medis, dan diperbolehkan untuk kembali ke rumahnya. 

Keempat orang ini diyakni mengkonsumsi jamur beracun yang berjenis Death Cap. Mereka mengira jamur yang mereka makan adalah jamur jenis Paddy Straw, yang biasa ditemukan di wilayah Asia Tenggara yang memang kerap dijadikan pelengkap hidangan.

Seluruh bagian dari jamur Death Cap diketahui amat beracun. Memakan satu saja dari jamur itu, memang dapat berakibat fatal.

Beberapa jam usai mengkonsumsi jamur yang tumbuh di tenggara Australia ini, dapat menyebabkan muntah-muntah. Dalam hitungan beberapa hari racun dalam jamur tersebut dapat merusak kerja dari hati.
 
Sumber
http://international.okezone.com/read/2012/01/04/214/551520/2-tewas-konsumsi-jamur-saat-perayaan-tahun-baru