Jumat, 23 Maret 2012

Jangan Pake High Heel saat Mengemudi

SEPATU berhak tinggi alias high heel memang menjadi sahabat wanita. Tapi ada baiknya Anda berhati-hati mengenakan high heel saat tengah mengemudikan mobil. Sebab, perempuan yang mengenakan sepatu tinggi itu berisiko terlibat kecelakaan.

"Sangat mengkhawatirkan banyak pengemudi yang tidak peduli dengan keselamatan dirinya maupun orang lain karena memakai sepatu yang tidak nyaman," kata Julie Townsend, wakil ketua badan amal keselamatan jalan, Brake.


Suatu survei menunjukkan bahwa 40 persen perempuan mengemudi mengenakan sepatu hak tinggi. Survei dari confused.com itu juga menyebut 39 persen perempuan mengenakan sandal dan 22 persen lainnya mengemudi tanpa alas kaki.

"Mengenakan sepatu hak tinggi dapat menyebabkan pengemudi kehilangan kendali," kata Gareth Kloet, kepala bidang asuransi Confused.com.

"Kami menyarankan agar anda menyimpan sepasang alas kaki yang nyaman di dalam kendaraan. Jika anda tidak ingin memakai sepatu hak tinggi saat ujian SIM, seharusnya anda juga tidak memakainya saat sehari-hari mengemudi."

Survei itu juga mengemukakan setiap satu dari sepuluh perempuan yang mengemudi, merias wajahnya saat di kendaraan. Survei itu juga mengemukakan 15 persen responden pria mengaku mencukur janggut saat menyetir

http://inforingankita.blogspot.com/2012/03/jangan-pake-high-heel-saat-mengemudi.html

Sumber