Kamis, 01 Maret 2012

Pertandingan Bahrain -Indonesia Berujung Penyelidikan FIFA

FIFA telah mengumumkan bahwa mereka akan menyelidiki kemenangan 10-0 Bahrain atas Indonesia dalam laga terakhir kualifikasi Pra Piala Dunia 2012 grup E pada Rabu (1/3/2012) malam WIB.
 
Bahrain yang ditangani mantan pemain internasional Inggris, Peter Taylor memang harus memerlukan kemenangan setidaknya dengan selisih sembilan gol bila ingin lolos ke babak selanjutnya, namun itupun dengan catatan Qatar kalah dari Iran.


Sayangnya, Qatar malah mampu mengimbangi tuan rumah Iran dengan skor 2-2 lewat gol penyama kedudukan di menit ke-86. Maka harapan Bahrain pun pupus untuk maju ke babak selanjutnya.
 
Tapi, menurut FIFA, banyak hal janggal yang terlihat dalam pertandingan tersebut. Termasuk kemenangan dengan skor sangat mencolok, dan lebih banyak diturunkannya para pemain muda Indonesia dalam laga itu juga jadi perhatian induk organisasi sepakbola dunia ini.
 
Seperti dilansir Dailymail, FIFA mengatakan penyelidikan itu dibenarkan karena 'hasil yang tidak biasa’ dan juga melihat sejarah head-to-head kedua negara. Investigasi ini juga demi kepentingan menjaga kepercayaan dengan tegas dalam setiap pertandingan.
 
"Departemen Keamanan FIFA akan melakukan pemeriksaan rutin dari pertandingan ini (Bahrain-Indonesia) dan hasil pertandingan itu sendiri," demikian pernyataan FIFA.
 
Wasit Andre El Haddad juga menjadi sorotan, setelah kepemimpinannya yang dianggap kontroversial dengan memberikan kartu merah kepada kiper Timnas Samsidar di menit kedua. Bahrain juga mendapat dua kali tendangan penalti kendati penalti yang terakhir gagal menjebol gawang Merah Putih


Sumber