Jumat, 20 April 2012

Cara Menguji Apakah Dia suka Kamu ( Cara Menguji cinta )

Bagaimana menguji ketertarikan lawan jenis atau orang yang kita sukaiadalah hal yang manarik untuk dibicarakan karena nyatanya tidak semua orang memahami ciri-ciri atau isyarat atau bahasa tubuh orang yang tertarik.

Banyak orang melewatkan isyarat tersebut dan melewatkan kesempatan emas untuk mendapatkan orang yang dia sukai dan menyukainya. Berikut adalah 7 trik yang bisa digunakan untuk menguji ketertarikan yang digunakan ketika kita baru berjumpa dengan orang yang membuat kita tertarik.



Awal pertemuan atau perjumpaan adalah masa atau tahap yang paling krusial dalam membangun hubungan dengan lawan jenis, sekaligus masa yang paling mudah melihat dan menguji ketertarikan orang yang kita sukai. Jadi, pastikan Anda menyadari situasi yang sedang terjadi di sekitar Anda.


1.senyuman yang tertahan adalah tanda ketertarikan
Pertama, amatilah ketika Anda dan orang yang Anda sukai itu berpapasan apakah dia menunjukkan ekspresi seperti orang mau tersenyum tetapi tertahan. Senyum tertahan adalah salah satu ciri atau bentuk bahasa tubuh orang yang tertarik. Kalau Anda menemukannya atau melihat hal tersebut, ini berarti dia suka atau tertarik pada Anda.


2.salah satu tanda ketertarikan adalah menegakkan postur tubuh saat berpapasan dengan orang yang disukai
Kedua, melanjutkan yang pertama di atas, amatilah ketika berjalan berpapasan dengan Anda, apakah dia berusaha menegakkan postur tubuhnya, lebih tegap dari biasanya (berlaku baik laki-laki maupun perempuan), jika ya, maka ini salah satu bukti bahwa di tertarik pada Anda. Mengapa demikian? Kita pada umumnya secara tak sadar tak ingin terlihat bungkuk di hadapan orang yang kita sukai, oleh karenanya kita melakukan hal itu.




3.perempuan yang merapikan pakaian secara tak sadar karena ada orang yang dia sukai
Ketiga, dalam satu kesempatan di mana Anda dan si dia dapat saling melihat dan menyadari kehadiran masing-masing, maka cobalah hadapkan pandangan Anda padanya, kemudian perhatikan apakah dia melakukan hal-hal berikut: berusaha merapikan pakaian; membenahi posisi kacamata (kalau dia pakai kacamata), merapikan rambutnya, atau kalau kepalanya ditutupi, apakah dia merapikan jilbabnya, topi, atau aksesoris lainnya yang ada di kepala.

Kalau dia melakukan satu atau lebih hal tersebut, maka ini bisa menjadi salah satu bukti bahwa si dia suka pada Anda. Mengapa? Seseorang yang tertarik dengan orang lain, secara tak sadar akan berusaha terlihat rapi dan oke di hadapan orang yang dia sukai, oleh karena itu ia berusaha merapikan pakaian, rambut dan sebagaianya, meskipun sebenarnya itu sudah rapi. Ini adalah hal yang berada di luar kontrol kesadaran manusia dan tidak bisa dibuat-buat.





4.Dalam satu situasi yang memungkinkan Anda dan dirinya dapat saling bertatapan, maka cobalah (kalau Anda tertarik padanya, hal ini tidak akan mudah dilakukan) untuk menatap matanya. Perhatikan apakah dia membiarkan dirinya bertatapan atau menatap mata Anda cukup lama, sekitar 3 detik? Jika ya, tentu ini adalah tanda atau bukti yang kuat bahwa dia menyukai Anda, dan tentu saja juga sebaliknya, Anda juga suka padanya.

Jadi, kejadian saling bertatapan dalam waktu sekitar 3 detik ini berlaku bagi dua orang yang saling menyukai, karena jika salah satunya tidak menyukai, ia akan menolak dan dengan segera mengalihkan arah pandangannya. Gambar yang paling atas memperlihatkan terjadinya tatapan yang intens dalam jarak dekat antara seorang perempuan dan laki-laki. Arah jari si perempuan yang menunjuk ke arah luar seolah mempersilahkan si laki-laki untuk mendekat.



5. ketika Anda mulai berkenalan dan bercakap-cakap cobalah masuki space pribadinya dengan tenang dan bersahabat. Space/daerah pribadi adalah berjarak antara 46 s.d. 120 cm ke luar dirinya. Kemudian jika dia membiarkan Anda memasuki space pribadinya, setelah terjalin kehangatan antara Anda dan si dia, maka cobalah masuki space intimnya sekitar 15 s.d. 46 cm, jika si dia mengizinkan Anda memasuki space intimnya, maka ini merupakan bukti yang paling bagus bahwa dia tertarik pada Anda, karena jika tidak ia akan menunjukkan tanda-tanda penolakan dengan cara: menjauhkan tubuhnya dari Anda, menyilangkan tangannya di depan dadanya, menyilangkan kakinya dan atau mengambil sesuatu untuk menghalangi Anda masuk ke daerah pribadi/intimnya, misalnya dengan mendekap buku, atau meletakkan kursi di depan Anda atau memegang gelas tepat di depan dadanya.

penolakan perempuan saat space pribadinya dimasuki orang
masing-masing merasa tidak senang space pribadinya dimasuki, yang satu dengan gelas dan yang satu lagi dengan memasukkan tangan dalam saku
perhatikan arah kaki, semuanya mengarah ke orang yang membawa tas


6. melanjutkan trik yang kelima, ketika Anda sedang bercakap-cakap dengannya, perhatikanlah arah kaki si dia, apakah mengarah atau menunjuk ke Anda? Jika ya, ini bisa jadi penguat bahwa dia memang suka atau tertarik pada Anda. Jika sebaliknya, arah kakinya tidak tertuju pada Anda (misalnya ke arah sisi kanan dirinya), mungkin dia tidak tertarik pada Anda dan ingin segera meninggalkan Anda atau ada hal yang lebih menarik daripada bercakap-cakap dengan Anda. melirik dari bawah atau melihat dengan menukik adalah tanda suka


7.Dalam satu kesempatan, cobalah ajak dia duduk berhadap-hadapan dan ajak mengobrol, maka amatilah apakah dia memperhatikan Anda (yang sedang berbicara) dengan seksama dan rasa senang sampai-sampai memiringkan kepalanya atau melihat dari bawah (seperti menukik). Jika ya, ini adalah tanda yang bagus bahwa si dia memiliki ketertarikan pada Anda.