Jumat, 24 Agustus 2012

Sebut Dirinya "The Only One" , Mourinho Di sebut Gila Oleh Johan Cruyff


Legenda hidup Barcelona melemparkan kritik pedas kepada Jose Mourinho terkait klaim dirinya sebagai "The Only One". Bagi Cruyff, Mou dulunya tak bisa apa-apa.

Dalam sebuah wawancara di salah satu stasiun televisi Portugal, SIC, pekan lalu, Mourinho mengatakan dirinya merasa tak lagi pantas disebut "The Special One", melainkan "The Only One".

Dengan fakta bahwa ia adalah satu-satunya pelatih yang bisa meraih titel di tiga kompetisi domestik teratas di Eropa, mantan pelatih FC Porto itu menganggap julukan "The Only One" pantas disematkan kepadanya.

Mendengar komentar Mou tersebut, Cruyff menyentil dengan nada sarkasme kepada pelatih 49 tahun tersebut. 

"Sebagai pesepakbola, ia (Mourinho) tak bisa melakukan apa-apa, kini ia dapat melakukan sesuatu. Barangkali, ada seseorang yang memanggilnya seperti itu, dan ia ingin menempelkannya di kostum (Madrid)," ujar Cruyff seperti dilansirAS.
Johan Cruyff 

"Ya, dia memang satu-satunya, satu-satunya yang cukup gila untuk mengatakan hal seperti itu. Dia begitu gila."

Selain itu, klub tempat Mou melatih, Real Madrid, juga kena semprot El Flaco. "Filosofi terbaik itu adalah menciptakan pemain, bukan membeli pemain," cetusnya.

Johan Cruyff Waktu Muda

Sebelum menjadi pelatih handal seperti sekarang, Mourinho memulai karir sebagai pesepakbola di posisi gelandang pada tahun 1980 hingga 1987. Dalam rentang waktu tersebut, ia bermain 94 kali untuk klub-klub Divisi Dua Liga Portugal dan tidak sukses.

Sumber
Detik Sport