Rabu, 14 November 2012

Yoga Wajah membantu Kita Cantik dan awet muda


Ada banyak cara yang dilakukan orang-orang agar selalu tampak cantik. Misalnya menjalani prosedur operasi plastik atau suntik Botox. Tetapi sebenarnya ada cara yang lebih mudah dan murah daripada prosedur tersebut untuk membuat wajah tampak cantik.


Seperti yang dilansir dari Odditycentral (05/11), cara mempercantik wajah ini disebut dengan yoga wajah. Namun berbagai pose yoga wajah akan membuat Anda terlihat konyol dengan muka bodoh. Setelah itu, barulah wajah Anda berubah menjadi cantik!

Yoga wajah dikembangkan oleh Annelise Hagen. Cara ini dianggap sebagai alternatif suntik Botox dan prosedur operasi plastik yang memakan banyak biaya.

Semangat yoga yang bertujuan membuat otot tubuh lebih rileks kemudian menginspirasi Hagen untuk mengembangkan yoga wajah. Ia percaya otot wajah juga perlu dilatih, digerakkan dengan benar, sehingga membuat seseorang tampak lebih muda dalam jangka waktu lama.


Beberapa gerakan yoga wajah ini tampak lucu dan tidak jarang membuat Anda terlihat jelek. Misalnya Smiling Fish (mengerutkan bibir dan berusaha tersenyum sedikit), Marilyn (gerakan seperti meniupkan ciuman demi menguatkan otot bibir), atau Satchmo (menggembungkan kedua pipi dan menutup bibir rapat-rapat).

"Tetapi jangan sembarangan melakukan yoga wajah, bisa-bisa wajah malah semakin keriput," kata Hagen.
Ia selebihnya menjelaskan kalau ada teknik tertentu dalam yoga wajah. Tujuannya adalah melatih otot agar tetap elastis dan membuat produksi kolagen bertahan lebih lama.

Namun ahli yoga lain, Rodney Yee, tidak begitu setuju dengan pernyataan yoga wajah mampu membuat seseorang tampak cantik dan awet muda. Menurutnya, prosedur ini cukup berbahaya.
"Jika seseorang tidak siap, dia bisa mengalami kejang dan menderita cedera serius," tandasnya.
Meskipun demikian, Hagen tetap menganggap yoga wajah cukup menyenangkan untuk dilakukan. Sebab Anda akan tertawa melihat bentuk wajah yang tampak jelek ketika berpose. Tertarik mencoba?

Begini Contohnya







 sumber :
 merdeka.com