Selasa, 25 Desember 2012

Manfaat Lain Makeup Yang Berguna Saat Darurat



Setiap wanita pasti memiliki satu pouch makeup yang selalu ia bawa serta saat bepergian. Sulitnya, kadang buat saya dan mungkin sebagian wanita satu tas berukuran besar pun rasanya tak cukup untuk memuat semua keperluan. Akhirnya, saya pun merelakan beberapa barang untuk ditinggal di meja rias.

Bergaul dengan model dan penata rias, saya cukup rajin mencatat aneka kiat yang nampaknya penting untuk diterapkan di saat darurat. Misalnya, ketika saya lupa membawa perona pipi atau pensil alis dan perlu touch up di acara penting, saya tak perlu panik, karena sudah dibekali kiat khusus.
Berikut adalah beberapa kiat yang berhasil saya kumpulkan. Berguna di saat darurat, ketika alat rias yang Anda butuhkan tertinggal atau Anda butuh touch up di menit terakhir untuk acara istimewa.

Lip tint
Selain memulas bibir, lip tint juga dapat digunakan sebagai pengganti perona pipi. Mungkin sebagian besar dari Anda sudah lama mengetahui trik ini. Tapi trik yang tak kalah penting adalah cara pengaplikasiannya.

Oleskan langsung ke pipi, dan jangan tunda untuk segera diratakan dengan jemari. Hindari meneteskannya ke jari, karena akan langsung diserap oleh kulit di jemari. Bukan pipi yang memerah, tapi jemari Anda yang merah. Ratakan dengan gerakan memutar membentuk lingkaran. 

Concealer
Selain bisa digunakan untuk alas bedak darurat, concealer juga bisa dipakai untuk membuat lipstik kesayangan tahan lebih lama. Ini berguna ketika Anda tak punya waktu untuk touch up. Aplikasikan concealer di bibir anda tipis-tipis sebelum memulas lipstik, ini juga akan membuat lipstik menempel lebih lama di bibir.

Maskara
Alat pelentik bulu mata ini juga bisa bermanfaat untuk merapikan alis. Tapi kiat yang tak kalah penting adalah: gunakan maskara untuk menutup uban di saat darurat. Uban bisa muncul kapan saja, dan kejutan tak menyenangkan itu bisa merusak penampilan. Usapkan sikat maskara pada uban secara perlahan dari ujung ke arah luar. Lalu biarkan sebentar agar mengering.
 
Lipbalm
Berkhasiat membuat bibir jadi lembap, lipbalm juga punya banyak manfaat, lho! Produk ini bisa membuat kilau alami di kelopak mata, bila Anda menginginkan efek wet look untuk mengubah riasan ke kantor Anda agar terlihat lebih chic ke pesta. Dengan seoles lipbalm, warna perona mata terlihat lebih mengilat tapi tetap natural.

Tapi hindari menggunakan lipbalm yang mengandung mint, karena akan terasa perih di mata. Selain itu, lipbalm bisa dimanfaatkan untuk melembapkan kulit kering di lipatan kulit seperti siku, tumit atau lutut. Ketika sepatu Anda terasa sakit di tumit, seoles lipbalm akan membuat kulit terasa lebih nyaman!

Eyeliner
Lazimnya eyeliner digunakan untuk membingkai bentuk mata, tetapi Anda dapat pula memakai eyeliner sebagai pengganti pensil alis. Caranya cukup goreskan dalam bentuk garis putus putus eyeliner pensil yang sewarna dengan bulu alis. Hindari penekanan pada saat pengaplikasian untuk mendapatkan tampilan lebih natural.

Perona Mata
Ingin pipi terlihat lebih tirus? Manfaatkan perona mata warna keemasan sebagai pengganti shading. Pulaskan ke bawah tulang pipi, lalu ratakan dengan kuas perona pipi.

Selain ini, perona mata shimmer berwarna keemasan juga bisa dimanfaatkan sebagai bronzer. Caranya campurkan dengan sedikit bedak tabur, lalu ratakan dengan kuas bedak, atau kuas bronzer.

Perona mata hitam
Ingin tampilan smoky eyes di malam hari, tapi lupa bawa eyeliner? Cukup sapukan perona mata hitam dengan kuas kecil untuk membentuk eyeliner. Tebalkan perlahan lalu bingkai mata membentuk smoky eyes sesuai keinginan.

Lipstik
Bosan dengan warna perona mata yang itu-itu saja? Tak perlu beli baru. Koleksi lipstik Anda yang bertekstur creamy juga dapat digunakan untuk menciptakan warna perona mata baru. Caranya, ambil sedikit 2-3 warna lipstik (misalnya : beige, terracota, dan rose pink) dengan kuas bibir lalu campurkan ketiganya di punggung tangan dengan kuas bibir. Aplikasikan dengan jemari pada kelopak, lalu ratakan!

Sumber : YahooOMG