Minggu, 25 Maret 2012

Ternyata Zidane Ingin Jadi Pelatih

Zinedine Zidane, Direktur Sepakbola Real Madrid, mengatakan suatu hari kelak ingin menjadi pelatih. "Saya ingin menjadi pelatih, dan akan mewujudkannya cepat atau lambat," ujar Zidane dalam wawancara dengan Radio France.

"Saya punya pengalaman bermain, dan tahu bagaimana melakukan yang terbaik untuk tim. Namun saya ingin lebih dulu lulus dari sekolah kepelatihan," lanjut legenda sepakbola Prancis itu.


Zidane kini mengisi posisi Jorge Valdano di posisi eksekutif Real Madrid. Ia menyukai perannya, tapi tidak menghapus keinginannya menjadi pelatih.

Menurut Zidane, dirinya punya banyak waktu sehingga tidak perlu terburu-buru. Ia juga tak punya ambisi pribadi, dan hanya ingin belajar. "Yang saya inginkan adalah evolusi alami," kata Zidane.

Mengomentari peluang Prancis di Euro 2012, Zidane mengatakan; "Skuad Laurent Blanc harus berjuang ekstra keras musim panas ini."

Prancis, katanya, belum mencapai level permainan tertinggi. Namun, Les Bleus bisa melakukannya karena memiliki pemain berkualitas dalam diri Franck Ribery dan Karim Benzema.

Sumber