Selasa, 27 Maret 2012

Wow..!! Ternyata Berat Badan Penyuka Cokelat itu Lebih Ringan

Washington - Sebuah penelitian terbaru mengungkapkan bahwa berat badan penyuka cokelat lebih ringan ketimbang lainnya. Benarkah?

Seperti yang dikutip dari ST, orang-orang sehat yang berolahraga dan juga memakan cokelat secara rutin, cenderung lebih ringan index massa tubuhnya, ketimbang mereka yang jarang memakan cokelat, ungkap sebuah penelitian terbaru di Amerika Serikat (AS).


Survei yang meliputi populasi dari 1000 orang dewasa tersebut dipublikasikan oleh Archives of Internal Medicine, mengungkap bahwa cokelat ternyata memiliki banyak manfaat yang berarti bagi kesehatan, di balik tingginya jumlah kalori dan gula di dalamnya.

Para relawan di penelitian tersebut, yang berusia antara 20 sampai 85 tahun tersebut, dilaporkan memakan cokelat rata-rata dua kali dalam sepekan dan berolahraga 3,6 kali tiap pekan.
Mereka yang mengatakan memakan cokelat lebih banyak cenderung memiliki berat badan yang rendah, berdasarkan kalkulasi yang dibuat berdasarkan berat seseorang dan membaginya dengan ukuran tinggi mereka.

Sumber