Rabu, 11 Juli 2012

Ini Dia Kostum Baru Juventus Musim Depan


Peraih Scudetto Seri A musim 2011-12, Juventus, memperkenalkan kostum barunya untuk musim 2012-13. Mereka memutuskan untuk menggunakan dua bintang saja di kostum tersebut.

Awalnya, Juventus bersikeras berhak menggunakan tiga bintang di kostum barunya karena mereka mengklaim sudah meraih Scudetto sebanyak 30 kali. Namun, menurut perhitungan Federasi Sepak bola Italia (FIGC), 'Si Nyonya Tua' baru meraih 28 Scudetto.


"Menurut perhitungan kami, Juventus mengoleksi 30 gelar Scudetto. Lalu, kami melihat perhitungan yang dilakukan federasi. Ternyata perhitungan mereka baru 28 Scudetto," ujar Presiden Juventus, Andrea Agnelli, seperti dinukil Football Italia.

"Sebenarnya kami tidak setuju. Namun kami memutuskan untuk menggunakan dua bintang di kostum baru Juventus," sambungnya.

Dua gelar Scudetto Juventus memang dicabut pada tahun 2005 dan 2006 karena kasus Calciopoli. Alih-alih menggunakan tiga bintang di kostum barunya, Juventus memasang kalimat '30 meraih gelar di lapangan' dibawah logo Juventus. Selain itu, di kostum baru ini, Juventus menyertakan tulisan berbunyi 'Kemenangan tidaklah penting, itulah satu-satunya yang dianggap penting' di bagian dalam kerahnya.

Nomor punggung di kostum baru ini berwarna putih dan warna dasar hitam. Sementara nama pemain berwarna hitam dengan warna dasar putih. Kostum tandang berwarna hitam sedangkan kostum ketiga berwarna merah jambu.

Sumber
http://bola.inilah.com/read/detail/1881644/inilah-kostum-baru-juventus-musim-depan