Rabu, 11 Juli 2012

Pep Guardiola Bakal Balik ke Barcelona Tahun Depan ?


Pep Guardiola dikabarkan bakal kembali melatih Barcelona tahun depan, setelah dia menghabiskan cutinya.

Kabar tersebut dihembuskan oleh Manel Estiarte, mantan direktur hubungan eksternal di Barcelona. Menurutnya Pep Guardiola pasti akan kembali menduduki kursi pelatih 'El Barca' tahun depan.

Pelatih 41 tahun itu sebelumnya meninggalkan bangku Barca pada akhir musim 2011/12. Dia mengatakan merasa lelah dan stres setelah empat musim bertanggung jawab atas tim Katalunya itu.

Namun setelah pernyataan tersebut, Pep banyak dikaitkan dengan rumor akan bergabung dengan Chelsea. Roman Abramovich, miliuner pemilik klub yang baru saja menjadi jawara Liga Champions Eropa itu, sangat tergila-gila dengan gaya Pep melatih. Selain itu, Guardiola juga sempat dikabarkan akan pindah ke Bayern Munchen pada akhir musim 2012/13.

Namun Estiarte, yang dikenal sangat dekat dengan Guardiola, yakin bahwa mantan pemain internasional Spanyol itu akan kembali ke Barca tahun 2013 nanti.

"Dia akan kembali tahun depan Dia tidak bisa pergi tanpa berkecimpung di sepak bola terlalu lama. Dia akan mulai kembali meninjau lapangan pada bulan Desember atau setelah itu," ujar Estiarte seperti dikutip Soccerway.


Sumber
http://bola.inilah.com/read/detail/1879796/pep-guardiola-bakal-balik-ke-barca-tahun-depan