Sabtu, 14 Juli 2012

Wuihh..!! Pendapatan Yoona Tujuh Bulan Rp 33 M

Pendapatan artis Korea Selatan, Yoona boleh dibilang sangat fantastis. Salah seorang personel SNSD yang paling banyak membintangi iklan secara individu ini melebihi teman-temannya dalam satu grup. Sebab, pendapatan Yoona dalam tujuh bulan selama tahun 2012 ini sudah mencapai Rp 33 miliar atau KRW 4 miliar.

‘’Praktis, Yoona untuk saat ini jadi anggota girlband dengan penghasilan terbesar. Sebab, anggota girlband lainnya tidak sampai sebesar itu. Mereka rata-rata hanya mencapai sekitar Rp 15 miliar dalam tujuh bulan ini,’’ tandas sumber di SNSD.


Angka sebanyak itu diraih Yoona tidak hanya dari aktivitas menyanyi di SNSD. Namun, dia peroleh secara invidual melalui aktivitas lain. Misalnya, dari iklan. ‘’Padahal, tahun 2012 ini Yoona punya kontrak iklan dengan 20 produk,’’ kata sumber seperti dilansir AllKPop, Jumat (13/7).

Tak hanya itu, Yoona juga membintangi sebuah produksi drama seri televisi. Ia ambil bagian dalam drama 'Love Rain' bersama Jang Geun Suk. Jika dikalkulasi semua pendapatan Yoona dalam satu tahun ini diprediksi bisa mencapai Rp 100 miliar lebih.

Selain Yoona, anggota girlband lain yang juga punya penghasilan lebih besar dibanding rekan satu grupnya adalah Suzy 'miss A', UEE 'After School', Hara 'KARA', dan Sohee 'Wonder Girls'. Mereka pun memiliki aktivitas hampir sama dengan Yoona. Hanya saja, aktivitas mereka tidak setinggi Yoona terkait dengan iklan maupun aktivitas lainnya. Sehingga, pendapatan mereka berada di bawah Yonna. Karena itu, wajar jika Yoona menjadi personel girlband yang memiliki pendapatan tertinggi di Korea Selatan untuk sementara ini.

Sumber