Kamis, 25 Oktober 2012

Selada air Dapat mengurangi 39 persen keriput di wajah



Studi baru menunjukkan bahwa 10 dari 11 wanita mengalami perbaikan kulit setelah mengonsumsi selada air selama empat minggu. Salah satu peserta studi bahkan berhasil mengurangi 39 persen kerutan di wajahnya.


Studi ini melibatkan wanita yang berusia sekitar 23 sampai 58 tahun. Pertama, wajah mereka akan difoto dengan menggunakan VISIA, sistem analisis yang bisa membaca daerah bagian bawah permukaan kulit, yang terfokus pada keriput, tekstur pori-pori (keseimbangan antara daerah berminyak dan kering) , bintik UV, bintik-bintik cokelat, daerah merah (setiap kemerahan, yang disebabkan peradangan, sensitivitas atau kulit tipis) dan porfirin (tingkat bakteri pada kulit).

Hasilnya menunjukkan bahwa 10 dari 11 peserta mengalami peningkatan positif pada kulit mereka. 7 dari 11 peserta juga mengalami penurunan keriput. Kemudian 8 dari 11 peserta mengalami perbaikan tekstur kulit dan 9 dari 11 peserta mengalami perbaikan pori-pori.

"Rasanya halus dan semua keriput tampak berkurang. Ada efek perbaikan kulit yang mengesankan dalam beberapa minggu ini," kata salah satu peserta kepada Daily Mail, (16/10).

Selada air mengandung lebih banyak vitamin C dibanding jeruk. Bahkan, sayuran ini juga memiliki kandungan beta-karoten dan vitamin A empat kali lebih besar daripada apel, tomat dan brokoli. Ingin kulit tetap cantik dan terlihat lebih kencang? Rajinlah makan selada air!

Sumber : http://www.merdeka.com