Kamis, 25 Oktober 2012

Tips make up untuk wanita berkacamata

Siapa bilang wanita berkacamata tak bisa tampil cantik dengan make up? Dengan trik tertentu, wanita berkacamata juga bisa tampil cantik dan menawan kok! Ingin tahu caranya? Simak saran dari ketiga ahli kecantikan, seperti dilansir oleh Times of India (14/10), berikut ini.

1. Clint Fernandes
Untuk wanita yang memakai kacamata, yang harus ditonjolkan adalah bagian bibir. Jangan ragu-ragu untuk menggunakan warna lipstik yang menarik perhatian, namun tetap sesuaikan dengan riasan dan warna kulit. Gunakan eyeliner tebal, namun lebih baik jangan gunakan maskara.

Maskara yang berlebihan bisa mengotori kacamata jika bulu mata terlalu panjang. Begitu juga dengan penggunaan eye shadow, jangan sampai melewati kacamata.
Jangan gunakan terlalu banyak blush on, karena kemungkinan bisa tergesek oleh pinggiran kacamata dan membuat berantakan. Juga, ingat selalu untuk menjauhkan rambut dari wajah, agar tak terlihat berantakan.

2. Marvie Beck
Aku selalu menggunakan pensil berwarna untuk mata. Wanita yang menggunakan kacamata bisa mencoba berbagai macam warna untuk eyeliner. Selain itu, menggunakan celak di bagian atas dan bawah mata juga bisa membuat wanita tampak seksi.
Gunakan maskara hanya pada bulu mata bagian atas. Gunakan eye shadow minimalis karena mata akan terlihat membesar dengan kacamata.

3. Kapil Bhalla
Ketika menggunakan kacamata, make up pada mata harus diperkuat. Gunakan eyeliner berwarna hitam atau cokelat. Memilih bingkai kacamata juga menjadi hal yang penting jika ingin mempercantik wajah. Gaya smoky eyes akan sangat cocok digunakan oleh orang yang berkacamata.
Itulah tiga tips yang diberikan oleh para ahli untuk mempercantik wajah Anda meski memakai kacamata. Selamat mencoba!

sumber :
http://www.merdeka.com