Senin, 12 November 2012

Alasan Wanita Tidak Perlu Berdandan

Make up menjadi bagian terpenting dalam hidup wanita. Saking adiktifnya, kebanyakan wanita tidak percaya diri untuk tampil natural. Alias tanpa make up. Namun, ada hal positif yang bisa Anda dapatkan ketika keluar tanpa make up. Apa? Berikut adalah enam alasan Anda tidak perlu berdandan, seperti dilansir Allwomenstalk.com.


1. Menghemat

Kini, Anda dapat menghemat uang bulanan yang biasa dipakai untuk membeli alat atau produk kecantikan. Terkadang, Anda suka membeli tanpa pernah digunakan. Maka, sebaiknya Anda harus membeli produk yang menjadi kebutuhan utama.

2. Kulit rehat

Kulit wajah juga butuh istirahat dan bernapas. Tanpa make up, pori-pori kulit dapat bernapas dengan leluasa. Selain itu, paparan bahan kimia bisa meningkatkan risiko kanker kulit dan penuaan dini lho.



3. Kecantikan alami

Pria merasa terpukau ketika wanita tampil natural di hadapan mereka. Jadi, tak ada salahnya untuk tampil natural di hadapan pasangan dan membebaskan diri sejenak dari make up.

4. Menghemat waktu

Memakai make up tentu membutuhkan waktu yang cukup lama. Bayangkan saja, jika Anda tidak terlalu sering berdandan dan keluar dengan riasan tipis yang natural. Anda pasti bisa menghemat waktu lebih banyak.

5. Memberi kesan positif

Tidak memakai make up bisa memberi pesan positif, terutama jika Anda memiliki anak perempuan. Ini menunjukkan bahwa kita tidak perlu make up untuk tampil cantik. Tanpa sadar, anak-anak kemudian menyerap pesan tersebut dan tampil percaya diri dengan dandan alami yang tidak melebihi usia mereka.



6. Kulit sensitif

Beberapa wanita memiliki kulit sensitif yang rentan terhadap iritasi. Paparan bahan kimia bahkan bisa merusak kulit, jika tidak ditangani dengan baik.

Make up bisa menjadi sangat adiktif, jika Anda melakukannya secara berlebihan. Riasan tipis bahkan jauh lebih baik untuk menampilkan sisi kecantikan Anda. Yuk tampil cantik tanpa make up!

Sumber
Merdeka.com