Rabu, 30 November 2011

Menurut Rahmad Darmawan Beckham Harusnya Dapat Kartu Kuning

Pelatih Tim Indonesia Selection Rahmad Darmawan mengatakan David Beckham seharusnya mendapat kartu kuning setelah melakukan tackling keras terhadap pemain gelandang Andik Vermansyah di paruh pertama laga persahabatan LA Galaxy melawan Tim Indonesia Selection di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu malam.


"Beckham juga harus dapat kartu kuning tadi, tapi karena dia sudah mau datang dan bertanding di sini, ya sudah, tidak apa-apa," katanya sesuai pertandingan yang berakhir 1-0 untuk kemenangan LA Galaxy di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu, 30 November 2011.

Pelatih skuad Garuda Muda yang sukses membawa Andik Vermansyah dan kawan-kawan merebut medali perak di ajang SEA Games XXVI ini menilai para pemain LA Galaxy bermain cukup kasar. Ini bisa dilihat dari empat kartu kuning yang dikeluarkan wasit untuk mereka.

Tiga kartu kuning tersebut bahkan diterima tim besutan Bruce Arena tersebut di paruh babak pertama pertandingan. Uniknya, satu dari tiga kartu kuning itu diberikan wasit kepada pemain sekelas Robbie Keane.

Keane diganjar kartu setelah mendorong Egi Melgiansyah. Pemain lain yang menerima kartu kuning adalah Mike Magee yang menjatuhkan Greg Nwokolo di menit ke-28.

Rahmad mengaku telah mengingatkan para pemain LA Galaxy agar tak bermain kasar sebelum pertandingan. Namun di lapangan, peringatan tersebut menguap begitu saja. "Sebelum pertandingan, saya kasih peringatan ke Galaxy jangan bermain kasar," katanya.

Robbie Keane yang golnya di menit ke-14 membawa LA Galaxy unggul mengakui permainan malam tadi berjalan cukup alot. Tim Indonesia Selection tampil cukup agresif dan cepat. "Cukup panas (pertandingan) malam ini, tapi saya menikmatinya," katanya.

Sumber
http://www.tempo.co/read/news/2011/12/01/099369348/Rahmad-Beckham-Harusnya-Kena-Kartu-Kuning