Kamis, 24 November 2011

Sambil Makan Nasi Goreng, Pria Malaysia Tewas Saat Nonton Final Sepak Bola Seagames

REPUBLIKA.CO.ID,YAN - Ahmad Fauzi Ismail (42) meninggal dunia akibat serangan jantung saat menyaksikan laga Indonesia lawan Malaysia di partai final cabang sepakbola SEA Games 2011. Ahmad menonton pertandingan tersebut di sebuah rumah makan di Guar Chempedak.

“Almarhum mengeluh sakit dada dan lemas. Tetapi, dia tidak mau ke rumah sakit,'' kata Nafishah Jusoh (46), kakak ipar Ahmad Fauzi Ismail, seperti dikutip Harian Metro.
Kejadian terjadi pada pukul 10.50 malam waktu setempat ketika laga Malaysia lawan Indonesia memasuki babak tambahan waktu. Almarhum sempat pingsang sebelum dilarikan ke rumah sakit Yan sekitar sepuluh menit kemudian. Namun, nyawa korban tak tertolong lagi ketika tiba di unit gawat darurat. berkenaan.
Nafishah mengaku adik iparnya itu sempat mengeluh tidak sehat. Dia rencananya ingin pergi ke rumah sakit. ''Pada sore hari, dia bilang tidak sehat dan saya ajak dia pergi ke rumah sakit,'' kata Nafishah. ''Tetapi, dia baru mau pergi setelah laga final sepakbola antara Indonesia lawan Malaysia selesai.''
Ahmad merupakan anak bungsu dari empat bersaudara. Almarhum, yang tinggal sendiri selepas orangtuanya meninggal, tidak memiliki riwayat penyakit jantung dan hanya menghidap kencing manis. Dia selama ini bekerja sebagai tukang elektronik.
Makan Nasi GorengSeorang pelayan rumah makan, Hasli Ishak (29), mengatakan Ahmad Fauzi adalah pelanggan tetap mereka. Dia kerap makan di rumah makan tersebut.
“Ketika kejadian itu, dia sedang menikmati nasi goreng sambil menonton laga sepakbola,'' kata Hasli. ''Sebelum dia pingsan, saya melihat dia kelihatan lemah dan sempat menyuapkan makanan dengan pelan sebelum akhirnya pingsan.''
Korban kemudian langsung dilarikan ke rumah sakit Yan untuk mendapatkan pertolongan. Tapi sayang, Ahmad Fauzi meninggal dunia ketika tiba di rumah sakit.