Rabu, 11 Juli 2012

Pep Guardiola Jadi Pelatih Timnas Rusia ?


Pelatih Zenit St Petersburg Luciano Spalletti mendukung Pep Guardiola untuk jadi pelatih baru Timnas Rusia.
Sebelumnya, Federasi Sepak Bola Rusia (RFU) menerbitkan daftar 13 calon kuat yang dianggap layak untuk jadi penerus Dick Advocaat, termasuk beberapa mantan pelatih La Liga, yaitu Pep Guardiola (Barcelona), Marcelo Bielsa (Atletico Madrid) dan Fabio Capello (Real MAdrid).

Namun menurut Spalletti, yang telah membesut Zenit sejak 2009, Guardiola adalah orang terbaik untuk mengasuh Tim Beruang Merah.
"Dari sudut pandang saya, yang terbaik dari semua pelatih adalah Guardiola," katanya kepada situs resmi Zenit.
"Itu akan menyenangkan, karena saya merasa sedikit-sedikit sebagai orang Rusia, jika tim kita dilatih oleh dia."
Pelatih asal Italia itu juga mempromosikan gelandang veterannya Sergey Semak sebagai pelatih Rusia di masa depan.
Sergey adalah pemain berumur 36 tahun, yang masih punya sisa kontrak dua tahun bersama Zenit. Dia telah mewakili Rusia dengan 65 penampilan. Dia berhasil membawa Rusia hingga semifinal Piala Eropa 2008 di Austria dan Swiss.
"Menurut saya, jika Rusia ingin maju, maka Semak akan menjadi orang yang tepat untuk melatih tim nasional.
"Ini adalah orang dengan karakter yang hebat, yang belum pernah memiliki hubungan buruk dengan para pemain.
"Saya mengatakan ini dengan serius, mungkin terhadap kepentingan saya sendiri, karena ia memiliki kontrak dengan tim saya, dan aku cukup yakin dia masih bisa bermain musim depan, dan musim berikutnya," katanya.

Sumber
http://bola.inilah.com/read/detail/1881642/pep-guardiola-didukung-jadi-pelatih-timnas-rusia